2.07.2018

Kasian kamu akhwat

Bismillah.
Terinspirasi dari ig seorang karib kerabat. Si muslimah single cantik yang sedang bergaya di bawah menara eiffel. Wah.. keren gitu?? Udah jalan-jalan ke eropa. Bukan keren guys! Tapi kasian..
Kenapa kasian?? Bukannya si akhwat ketce badai itu hebat, punya banyak uang, atau bahkan beasiswa bisa berkunjung ke negara maju.
Kasian...kasian...
Seandainya wanita tau bagaimana haromnya bersafar tanpa mahrom, apa mereka masih berani berpergian sendirian?. Apalagi tempat yang mereka kunjungi negara kafir. Naudzubillah.  Miris, jalan-jalan ke eropa bisa tapi berangkat haji gak bisa. Padahal yang lebih wajib adalah haji. Terus kenapa uangnya mereka buat jalan-jalan gak jelas ke negara kafir begitu. Biar apa?? Biar keren? Biar kekinian??.
Mungkinn ini salah satu tanda akhir zaman. Mengesampingkan syariat islam demi popularitas dunia. Naudzubillahmindzalik.
Mulai sekarang, jangan pernah iri kalau ada yang pamer foto lagi di negara kafir deeeh !...
Teringat kisah sahabat fulanah di Jogja dulu. Ketika sedang proses tukar cv, si ikhwan bilang akan melanjutkan studi master ke Inggris. Fulanah bukannya bangga mendapatkan ikhwan berpendidikan tinggi, tapi fulanah justru menolak telak ikhwan tersebut. Alasannya simple dan ngena, "kalau masih ada negara islam, kenapa harus memilih negara kafir untuk sekolah". Alhamdulillah, proses dengan ikhwan tsb di hentikan dan fulanah memilih ikhwan lain yang sederhana sesuai dengan type idealnya.
Semoga menginspirasi yaa akhwat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar